Sepakbola.com, London – Frank Lampard bersimpati kepada Arsene Wenger namun mengakui bahwa situasi di Arsenal sudah terlalu parah saat ini.
The Gunners mengalami musim terburuk mereka dalam lebih dari 21 tahun terakhir di bawah manajer asal Prancis itu.
Arsenal saat ini duduk di posisi keenam di klasemen sementara Premier League. Laurent Koscielny dkk tertinggal sejauh 13 poin dari zona untuk lolos ke kompetisi Liga Champions dengan sembilan pertandingan tersisa. Setelah kalah dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, Wenger berada di bawah tekanan berat di klubnya saat ini.
Beberapa nama telah disebut sebagai calon pengganti Wenger di Arsenal, dan Starsports melaporkan bahwa nama seperti Julian Nagelsmann, Carlo Ancelotti dan Eddie Howe adalah kandidat potensial untuk saat ini.
Pemain terpengaruh tekanan dari suporter

Legenda Chelsea Lampard melayangkan apresiasi atas apa yang telah dicapai Wenger di London utara, namun menurutnya kondisi di Arsenal saat ini telah terlampau parah. Bahkan mantan gelandang tim nasional Inggris itu tidak bisa melihat bagaimana Arsenal pulih di bawah Wenger sekarang.
“Saya memiliki banyak momen dan rasa hormat untuk Arsene Wenger,” tulis Lampard di kolom London Evening Standard-nya.
“Saya mengagumi cara dia mengubah sepak bola Inggris dengan cara inovatif dan kebebasan menyerang di tim hebat yang dia pimpin pada awal masa kariernya. Tapi Anda harus mempertanyakan ke mana segala sesuatunya berjalan. Kita berada di panggung sekarang di mana keadaannya sangat buruk, tambahnya.
“Ini adalah saat yang sulit baginya dan saya merasa simpati karena dia orang yang bermartabat. Tapi tidak dapat diterima jika Arsenal tertinggal begitu jauh dari empat besar. Mereka kemungkinan akan berada di luar Liga Champions untuk tahun kedua secara beruntun, kalah di banyak pertandingan, lanjutnya.
“Ketika segala sesuatunya menjadi sangat negatif di kalangan pendukung sekarang, ini adalah gangguan besar bagi para pemain. Saya selalu menganjurkan bahwa pemain harus bisa bermain tanpa mempedulikan itu, tapi saat itu sudah sangat negatif, maka itu adalah masalah. Ini sudah terlalu parah sekarang di Arsenal,” ujarnya. (Sumber: Daily Star)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro
The post Lampard Akui Situasi Wenger Di Arsenal Sudah Terlampau Parah appeared first on SepakBola.com.