Sepakbola.com, Madrid – Tidak diturunkan sebagai pemain inti dan cadangan kala Atletico Madrid menjamu Lokomotiv Moskow pada ajang Liga Europa fase 16 besar di Jum’at (9/3/18) lalu, Jan Oblak rupanya mengalami cedera. Sang kiper utama Los Rojiblancos tersebut diketahui mengalami masalah pada otot pangkal pahanya.
Hal ini seperti yang diumumkan oleh situs resmi Atletico beberapa jam usai laga kontra Lokomotiv yang dimenangi dengan skor 3-0 usai. Ini tentu merupakan kabar buruk mengingat Oblak sebenarnya juga masih menderita cedera minor pada tangannya.
“Penjaga gawang kami sudah melakukan pemindaian dengan MRI untuk mengetahui jenis cederanya. Laporan dari tim medis menyatakan jika Oblak mengalami cedera otot kunci paha sebelah kiri dan akan absen sampai waktu yang belum bisa ditentukan sampai tes berikutnya diadakan,” tulis Atletico dalam laman resminya.
? | INJURY UPDATE
Jan Oblak has suffered an injury to his left gluteus.
?https://t.co/g4SVuK3tG6 pic.twitter.com/u01Otve6ZY
— Atlético de Madrid (@atletienglish) March 9, 2018
Dengan ini dipastikan Oblak harus absen saat Atletico melanjutkan kampanye mereka di ajang La Liga jornada ke-30 mendatang. Minggu (11/3/18) nanti Los Rojiblancos akan kedatangan Celta Vigo di Estadio Wanda Metropolitano.
Kesempatan untuk kiper muda Atletico

Ketiadaan Oblak di bawah mistar gawang praktis membuka kans bagi Axel Werner untuk kembali merasakan bermain untuk skuat utama. Kiper muda 22 tahun asal Argentina tersebut sudah mendapatkan debutnya secara penuh di laga kontra Lokomotiv. Kemenangan besar plus cleansheet jelas bukan hasil yang buruk untuk penjaga gawang yang dipromosikan untuk menggantikan posisi Miguel Angel Moya yang dilego ke Real Sociedad pada Januari lalu.
Axel Werner kala tampil melawan Lokomotiv Moskow di ajang Liga Europa.Diego Simeone selaku entrenador Atletico sendiri percaya jika Werner punya kemampuan untuk jadi elemen penting dalam timnya. Manajer berjulul El Cholo tersebut yakin penampilan sang youngster melawan Lokomotiv bisa jadi acuan jika kepercayaan dirinya berpotensi menyamai Oblak.
“Axel adalah kiper yang punya kedewasaan dan rasa percaya diri meski masih muda. Ia terlihat nyaman walau Lokomotiv sebenarnya tidak banyak menembak tapi aura yang dikirimkannya sama seperti Jan Oblak,” papar Simeone seperti yang dikutip dari Football Espana.
“Kami harus percaya padanya dan terus memberi motivasi. Kami tahu ia akan berguna dan punya bagian untuk menjadi masa depan kami,” pungkasnya kemudian. (Sumber: Football Espana)
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro
The post Atletico Madrid Konfirmasi Cedera Yang Diderita Kiper Utamanya Ini appeared first on SepakBola.com.