Sepakbola.com, Merseyside – Meski pernah punya waktu kebersamaan yang panjang dengan Arsenal namun Alex Oxlade-Chamberlain tidak akan pernah ragu untuk mengalahkan mantan timnya tersebut. Pada lawatan ke Emirates Stadium pada Sabtu (23/12/2017) mendatang midfielder Inggris tersebut berniat untuk membantu Liverpool meraih poin maksimal.
Berkostum Arsenal sejak 2011 sampai medio 2017 lalu tidak dimungkiri akan membuat Chamberlain akan merasakan sedikit perasaan sentimen kala kembali ke London Utara akhir pekan nanti. Akan tetapi ia akan membuktikan jika transfer bernilai 35 juta Poundtserlingnya ke Merseyside Merah pada musim panas lalu tidak gagal.
“(Kembali ke Emirates) akan jadi hal yang spesial bagiku. Jelas aku bakal merasakan sesuatu yang emosional. Tapi kami sedang dalam performa bagus dan akan mengincar tiga poin disana,” papar Chamberlain seperti yang disalin dari Mirror.
“Semoga saja di sana kami bisa bermain baik dan mendapatkan hasil terbaik.”
Belum mencapai puncak penampilan

Chamberlain menjalani start yang lambat bersama The Reds usai merampungkan transfernya yang terjadi di deadline day. Kini ia perlahan bisa menyatu dengan skema racikan manajer Jurgen Klopp. Ini dibuktikan dengan apiknya penampilan pemain 24 tahun tersebut kala dijadikan starter saat Liverpool bertandang ke markas AFC Bournemouth pada pekan ke-18 Premier League.
Bermain selama 90 menit, Chamberlain berperan besar dalam laga yang berkesudahan untuk kekalahan The Cherries tersebut. Satu assist bisa disumbangkannya dalam laga tersebut namun ia menolak untuk mengatakan jika ia sudah kembali ke bentuk terbaiknya.
“Tentu saja belum. Tapi aku memang merasa mulai terbiasa dengan tugas dan tanggung jawabku. Saat sudah mulai nyaman maka semuanya bisa dijalani dengan santai,” tambah Chamberlain yang juga akrap disapa The Ox tersebut.
“Aku memang makin membaik namun kujamin masih ada yang belum ditunjukkan. Aku akan berusaha lebih keras lagi. Senang rasanya Liverpool bisa kembali menang,” tandasnya kemudian.
Hingga saat ini Chamberlain sudah punya 15 penampilan di Liga Inggris untuk Liverpool meski sepuluh di antaranya berstatus sebagai pemain pengganti. Sumbangannya adalah satu gol dan dua assist yang membuat totalnya menjadi dua gol dan dua assist apabila turut menghitung penampilannya di Liga Champions. (Sumber: Mirror)
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro
The post Jelang Reuni Dengan Arsenal, Gelandang Liverpool Ini Ingin Dapatkan Hasil Terbaik appeared first on SepakBola.com.