Sepakbola.com, Manchester Manchester United berhasil meraih tiga poin di kandang sendir, Old Trafford melawan Swansea (31/3/18). Dua gol di babak pertama cukup untuk mempertahankan United di posisi kedua klasemen Premier League.
Kemenangan ini membuat Manchester United kembali ke posisi runner-up sementara Liga Inggris dengan keunggulan dua poin dari Liverpool di posisi ketiga. Sedangkan Swansea harus turun ke posisi 15 klasemen.
Manchester United langsung menggebrak ketika pertandingan baru berjalan lima menit, Romelu Lukaku membuka keunggulan Setan Merah memanfaatkan umpan manis yang diberikan Alexis. Ini merupakan gol ke-100 Lukaku di Premier League
Gol Lukaku Manchester United 1-0 Swansea
?


Swansea tak banyak bergerak pada pertandingan ini, serangan-serangan mereka langsung dipatahkan pemain Manchester United. Swansea sering mencoba memanfaatkan serangan balik tetapi, kandas di tengah jalan.
Pada menit 22 Manchester United berhasil menambah keunggulan mereka. Alexis Sanchez memanfaatkan passing Jesse Lingard yang kurang sempurna karena terdefleksi, tetapi mantan pemain Arsenal ini bisa mengubahnya menjadi gol.
Gol Sanchez Manchester United 2-0 Swansea


Manchester United bermain tidak terburu-buru dan semakin melambat ketika mendekati akhir babak pertama, tetapi kerja sama Sanchez-Lukaku-Lingard masih sempat membuat publik Old Trafford berdecak kagum. Sayangnya Lingard sudah dalam posisi offside.
Di babak kedua Manchester United melanjutkan tempo yang tidak terlalu cepat, namun kali ini Swansea bisa menunjukkan ancaman mereka. Manchester United nyaris kebobolan pada menit 60, untungnya upaya Tammy Abraham dari jarak 10 meter bisa dimentahkan De Gea.
Ada kehati-hatian di kubu Manchester United setelah serangan Swansea yang berbahaya tersebut, mereka lebih waspada dengan serangan tim tamu.
Memasuki menit 76 Alexis ditarik dan Mourinho memainkan Marcus Rashford, dua menit kemudian dia menarik Lingard dan memasukkan Ander Herrera. Terlihat Mourinho ingin memperkuat lini tengahnya menjadi tiga pemain.
Sebenarnya ini tidak terlalu berpengaruh lagi di akhir babak kedua, namun Manchester United sempat mendapat peluang lagi 10 menit sebelum peluit panjang. Umpan Paul Pogba membuat Lukaku one-on-one dengan Lukasz Fabianski, tetapi kiper Swansea ini berusaha cepat menghentikan Lukaku mencetak gol ke-101nya.
Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Manchester United, karena tidak ada gol di babak kedua.
Video cuplikan gol Manchester United vs Swansea

Susunan pemain Manchester United vs Swansea

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Lindelof, Smalling, Young; Matic, Pogba; Mata, Lingard, Sanchez; Lukaku.
Cadangan: Bailly, Martial, Rashford, Herrera, Shaw, McTominay, Pereira
Swansea (5-3-2): Fabianski; Naughton, Van der Hoorn, Fernandez, Mawson, Olsson; King, Ki, Clucas; Dyer, A. Ayew
Cadangan: Abraham, Narsingh, Nordfeldt, Carroll, Routledge, Bartley, Roberts.

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro
The post [VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 2-0 Swansea: Sanchez Unjuk Gigi appeared first on SepakBola.com.