Sepakbola.com, London – Cesar Azpilicueta menilai juara Piala FA tetap tidak akan bisa menyelamatkan musim buruk Chelsea yang jauh dari kata memuaskan untuk sebuah tim berstatus juara bertahan Premier League.
The Blues hanya meraih kemenangan tiga kali di Liga Inggris sejak memasuki tahun 2018. Hasil minor lainnya baru terjadi pada Minggu (8/4) malam, di mana mereka hanya mendapatkan satu poin saat ditahan West Ham United 1-1 di Stamford Bridge.
Itu menjadi hasil seri kedua dari delapan laga terakhir, dengan menelan empat kekalahan dan sisanya kemenangan. Chelsea harus puas tetap berada di posisi kelima dengan jarak 10 poin dari posisi zona Liga Champions.
Dengan peluang tipis merangsek ke posisi empat besar, The Blues harus bisa memaksimalkan kans mereka di Piala FA yang menjadi satu-satunya trofi untuk bisa mereka menangkan musim ini. Si Biru sendiri sudah masuk ke babak semifinal, dan hasil undian mempertemukan mereka dengan Southampton.
Defender serba bisa yang mereka miliki, Azpilicueta, menyebut tahun 2017-18 menjadi musik terburuk yang dialami Chelsea. Meski demikian ia tak tahu apa yang akan terjadi enam pekan ke depan.
“Mendapat hasil imbang di kandang dalam derby London lainnya benar-benar membuat kami frustasi, untuk tim dan juga seluruh fans. Menjadi lebih sulit untuk mengakhiri musim di posisi empat klasemen, jika setiap pertandingan berjalan seperti ini,” ujar Azpilicueta.
“Kami jauh tertinggal dari biasanya. FA Cup adalah trofi besar tapi itu tidak cukup untuk kami. Kami akan mencoba memenangkannya namun piala itu tidak akan bisa menyelamatkan musim kami,” tandasnya.
Selanjutnya Chelsea akan menghadapi dua pertandingan di Liga Inggris menghadapi Southampton dan Burnley, yang dilakoni secara tandang. Sebelum kembali bertemu Soton di semifinal FA Cup pada 22 April mendatang. (Sumber: Sportsmole)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata
The post Azpilicueta Sebut Juara Piala FA Saja Tak Akan Selamatkan Musim Buruk Chelsea appeared first on SepakBola.com - Berita Bola, Livescore, Jadwal & Cuplikan GOL!.