Sepakbola.com, London – Danny Welbeck menegaskan dirinya hanya berkonsentrasi untuk mengakhiri musim ini dengan penampilan apik bersama Arsenal, dan hanya sedikit untuk memikirkan soal peluangnya tampil di Piala Dunia bersama Inggris.
Welbeck terhitung belum mencetak gol di Premier League pada tahun 2018, namun ia berhasil memecahkan kebuntuannya itu dengan langsung mengemas dua gol untuk membantu timnya meraih kemenangan 3-2 atas Soton di Emirates Stadium. Dia menjadi pahlawan dengan gol kemenangannya pada menit ke-81.
Dia selalu terganggu performanya dengan masalah cedera dalam dua musim terakhir. Mantan penyerang Manchester United ini jarang masuk ke dalam skuat Inggris, dan terakhir kali ia masuk skuat Three Lions dalam kompetisi resmi terjadi saat babak kualfikasi Euro 2016.
Absennya Harry Kane beberapa waktu yang lalu, membuat pelatih Gareth Southgate memanggil Welbeck untuk laga persahabatan menghadapi Belanda dan Italia. Pemanggilan itu seakan menjadi kode baginya untuk masuk skuat ke Rusia.
Membuang beberapa peluang

Tapi Welbeck menolak disebut tujuan utamanya hanya untuk masuk skuat Inggris. Dia mengatakan bahwa ingin membawa The Gunners finis di posisi terbaik, dan berkonsentrasi untuk laga leg kedua perempatfinal Liga Europa menghadapi CSKA Moskow.
“Piala Dunia akan datang dengan sendirinya, saya tidak terlalu ngotot untuk masuk ke tim. Fokus saya adalah untuk pertandingan selanjutnya, bermain baik di pertandingan itu,” seru Welbeck kepada laman resmi klub.
“Pergi ke Europa League hari Kamis, akan menjadi pertandingan sulit meskipun kami menang di laga kandang [4-1]. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit jadi pikiran saya tertuju pada itu.”
Dalam pertandingan menghadapi The Saints, Welbeck sebenarnya memiliki banyak sekali kesempatan untuk mendulang gol. Tapi penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan yang harus segera dibenahi.
“Saya pikir ada beberapa peluang lain untuk mendapat gol dan kemenangan. Saya terus menjaga fokus pada hal tersebut.”
“Jelas saja Anda kecewa, tapi itu sudah berlalu dan Anda tidak bisa melakukan apapun soal itu. Anda harus melangkah ke depan ke pertandingan selanjutnya,” tutupnya. (Sumber: talkSPORT)
Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro
The post Cetak Brace Ke Gawang Southampton, Welbeck Bicara Soal Peluang Tampil Di Piala Dunia appeared first on SepakBola.com - Berita Bola, Livescore, Jadwal & Cuplikan GOL!.